Sunday, April 15, 2012

Arti Perihal Billboard Hot 100

 Tangga lagu ini diterbitkan secara mingguan oleh majalah Billboard dan merupakan standar  Arti Tentang Billboard Hot 100
Billboard Logo

Billboard Hot 100 ialah sebuah tangga lagu yang memuat 100 single terlaris di Amerika Serikat. Tangga lagu ini diterbitkan secara mingguan oleh majalah Billboard dan merupakan standar resmi popularitas sebuah lagu di Amerika Serikat.

Billboard Hot 100 dibentuk dengan merangking atau mengurutkan 100 buah single menurut penjualan dan pemutaran di radio-radio di wilayah Amerika. Memegang single yang mencapai posisi 1 di tangga lagu ini merupakan sebuah pujian bagi seorang artis. Hingga ketika ini, figur yang paling banyak memegang singel no. 1 di Billboard Hot 100 ialah The Beatles dengan total 20 buah single. Sementara posisi kedua dipegang oleh Mariah Carey dengan 18 buah singel no. 1. Mariah Carey juga merupakan figur dengan ahad terlama diposisi 1, yaitu 93 minggu.

Lagu terlama yang menghuni posisi puncaknya ialah "One Sweet Day" dari Mariah Carey, yang menghuni posisi puncak selama 16 minggu. Lagu debut yang paling sukses di chart ini ialah "Tik Tok" dari Kesha yang menghuni posisi puncak selama 9 minggu. Lagu yang paling usang bertahan di chart ini ialah "I'm
Yours" dari Jason Mraz selama 76 minggu. Lagu Born This Way milik Lady Gaga merupakan single ke seribu yang menerima peringkat satu di Billboard.
Share: